Search

Lewati Masa Inkubasi, TKA Tiongkok di Jepara Bebas Virus Korona - Jawa Pos

Masing-masing TKA menjalani masa inkubasi selama 14 hari sejak mereka sampai di Jepara. Sejak kedatangan para TKA, tim kesehatan DKK Jepara memeriksa kondisi kesehatan mereka. Termasuk selama masa inkubasi.

Setelah selesai masa inkubasi, diterbitkan surat keterangan bagi TKA yang telah menjalani pemeriksaan. Namun, surat itu terbit di hari yang berbeda. Lantaran kembalinya TKA Tiongkok itu tak bersamaan.

Total tenaga kerja asing asal Tiongkok di Jepara mencapai 112 orang. Diketahui selama Januari hingga bulan ini, tidak semua TKA asal Tiongkok ke negaranya. Yang sempat liburan Imlek ke negara asalnya dan kembali ke Jepara ada 43 orang. Kedatangan mereka sampai di Jepara berbeda-beda. Paling awal pada 2 Februari lalu. Menyusul beberapa TKA lain sampai di Kota Ukir. TKA yang dipantau kesehatannya untuk antisipasi penyebaran virus korona jumlah totalnya ada 43 orang. Karena sisanya tidak pulang saat terjadi wabah korona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Mudrikatun melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) M. Fakhruddin mengatakan, pihaknya masih memantau kesehatan TKA di Jepara. Terutama yang pulang ke Tiongkok dan kembali ke Jepara. Namun, menunggu perkembangan laporan kedatangan TKA dari Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinkop UMKM Nakertrans) Jepara.

”Seluruh TKA yang dipantau selama 14 hari dinyatakan sehat. Selanjutnya, ketika ada laporan kedatangan, tim langsung menuju lokasi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Selain TKA, pihaknya juga memantau perkembangan informasi warga negara Indonesia yang ada di negari yang ditemukan virus korona. Seperti Singapura, Taiwan, dan beberapa negara lain. 

(ks/war/lin/top/JPR)

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
February 20, 2020 at 12:56PM
https://ift.tt/2V7ANrO

Lewati Masa Inkubasi, TKA Tiongkok di Jepara Bebas Virus Korona - Jawa Pos
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lewati Masa Inkubasi, TKA Tiongkok di Jepara Bebas Virus Korona - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.