Search

Roman Weidenfeller: Erling Haaland Masa Depan Borussia Dortmund - Goal.com

Menurut Roman Weidenfeller, Borussia Dortmund memiliki masa depan cerah berkat keberadaan deretan talenta muda hebat seperti Erling Haaland, Jadon Sancho, hingga Julian Brandt.

Weidenfeller, kiper yang berseragam Kuning-Hitam selama 16 tahun antara 2002 dan 2018, menginginkan para pemain muda tersebut bertahan lama di Signal Iduna Park untuk membantu klub merengkuh kesuksesan.

"Kalau para pemain yakin pada Dortmund, bertahan di Dortmund, ada masa depan besar," kata pria 39 tahun ini kepada Goal usai menghadiri klinik sepakbola di Bengaluru, India.

"Kami baru mendatangkan Emre Can. Jadi kami memiliki keseimbangan yang baik antara pemain-pemain muda dan yang lebih berpengalaman. Kami membutuhkan itu untuk sepakbola internasional dan sepakbola klub di Bundesliga."

Borussia Dortmund Signal Iduna Park Westfalenstadion tifo

Die Schwarzgelben kesohor sebagai klub dengan basis fans kuat yang selalu memadati kandang mereka nan angker dalam setiap pertandingan kandang. Untuk perbandingan, baru-baru ini bos Manchester City Pep Guardiola justru mengeluhkan kurangnya animo suporter di Etihad Stadium.

"Kami dekat dengan orang-orang," tutur Weidenfeller.

"Di Jerman dan seluruh dunia, kami mendekati orang-orang dan menyampaikan 'Hei, kami adalah tim Kuning dan HItam. Kami memiliki stadion bagus. Kami memiliki Yellow Wall. Kami memainkan sepakbola fantastis.' Semua orang senang meraih kemenangan, tapi kami bermain menyerang dan memainkan gaya sepakbola cantik."

"Bermain di depan Yellow Wall rasanya fantastis," urai kolektor 349 penampilan Bundesliga untuk Die Borussen ini. "Mereka mendorong Anda untuk mengerahkan segalanya selama 90 menit."

Roman Weidenfeller Borussia Dortmund Tottenham Hotspur Europa League 03172016

"Fantatis melihat begitu banyak orang berdiri di Yellow Wall. Pep Guardiola pernah menceritakan kisah ini dan Ilkay Gundogan menyampaikan kepada Kicker bahwa atmosfer di stadion Jerman berbeda dibandingkan Liga Primer dan stadion-stadion Inggris."

"Di stadion-stadion Jerman semua orang bernyanyi dan mendorong tim."

Sang rekrutan musim dingin Haaland langsung menggila setelah mendarat dari Red Bull Salzburg dengan memborong tujuh gol hanya dalam tiga pertandingan awal. Yang lebih mencengangkan, dua dari tiga laga tersebut ia lakoni sebagai pemain pengganti.

Weidenfeller menyanjung penyerang remaja Norwegia itu sebagai masa depan klub.

"Dia langsung mencetak gol. Dia tampil fantastis sejauh ini. Dia bahkan tidak bermain penuh 90 menit dalam dua pertandingan awal. Pada laga pertama, ia baru masuk dalam 20 menit terakhir  dan mencetak tiga gol dan pada laga selanjutnya dia masuk dalam 20 menit terakhir dan mencetak dua gol. Ini fantastis."

"Dia pemain yang sangat muda. Dia sangat kuat, tinggi, dan menggunakan kepalanya secara fantatis. Dia masa depan Borussia Dortmund," tegas Weidenfeller.

Haaland DOrtmund 2019

Saat ditanya tentang persaingan juara, Weidenfeller mengatakan: "Tentu [Haaland akan memimpin tim dalam perburuan titel]. Kami dalam jalur tepat. Sekarang situasinya sangat ketat."

"Bayern [Munich], [RB] Leipzig, Borussia Monchengladbach, dan kami dalam persaingan juara."

Peraih dua trofi juara Bundesliga plus dua gelar  DFB-Pokal ini juga memberikan masukan untuk Sancho. Terlepas dari kampanye gemilang yang tengah dilakoni sang youngster Inggris, Weidenfeller merasa Sancho masih bisa lebih baik lagi.

Jadon Sancho Borussia Dortmund 2019-20

"Dia salah satu pemain muda terbaik di dunia, tapi dia harus bekerja setiap hari," ucapnya.

"Tidak cukup kalau dia melakoni dua musim yang sangat baik untuk Dortmund. Sangat penting baginya dan tim kami bahwa dia bermain kuat setiap tiga hari dan mengerahkan yang terbaik untuk tim. Talenta saja tidak cukup, penting untuk bekerja bagi tim."

Tak ketinggalan, Weidenfeller mengutarakan pandangannya mengenai kans Dortmund versus Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

"Tidak mudah mengalahkan PSG, tapi itu mungkin dilakukan. Saya pikir mereka punya tim hebat, tapi terkadang mereka tidak main bagus. Jika kami dinaungi sedikit keberuntungan dan melakoni hari yang baik, apa pun mungkin," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
February 04, 2020 at 07:22AM
https://ift.tt/2OnBOre

Roman Weidenfeller: Erling Haaland Masa Depan Borussia Dortmund - Goal.com
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Roman Weidenfeller: Erling Haaland Masa Depan Borussia Dortmund - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.