BERLIN - Setelah diterpa isu manipulasi kadar emisi mesin kendaraan dieselnya, Volkswagen belum menyerah untuk mengembangkan lini mesin dieselnya. Produsen asal Jerman tersebut mengklaim sudah menemukan cara terbaru, mengurangi kadar emisi gas buang mesin dieselnya secara signifikan.
Teknologi yang dimaksud Volkswagen (VW), adalah penggunaan sistem konverter katalitik terbaru ditunjang injeksi ammonia. Penggunaan teknologi itu menghasilkan rangkaian mesin TDI dengan kadar emisi terendah, dalam sepanjang sejarah pengembangan lini rangkaian penggerak tersebut oleh VW.
Mesin diesel dengan kode EA 288 EVO tersebut diperkenalkan sekaligus bersamaan dengan teknologi baru yang diberi nama Twin-Dosing Technology. Nantinya, terdapat dua tahapan berbeda dalam kinerja sistem konverter katalitik dengan sistem injeksi Ammonia, yang bisa menekan kadar emisi Nitrogen Oksida dari mesin.
VW menyebut kinerja sistem ini dapat menurunkan kadar emisi Nitrogen Oksida (NOx) sebanyak 80 persen, sehingga berujung pada kadar emisi lebih rendah. "Dalam konverter katalistis tersebut, injeksi amonia bereaksi dengan nitrogen oksida sehingga mengubah komponennya menjadi air dan nitrogen," kata keterangan resmi VW seperti dilansir dari laman Motor1.
Dalam keterangan yang sama VW juga menyebut berdasarkan pengujian yang dilakukan mesin TDI ini, berada jauh di bawah permintaan standar Euro6 diesel yang akan datang. Selain itu penggunannya diharapkan berjalan efisien serta memberi kekuatan dan torsi optimal bagi kendaraan diesel buatan VW nantinya.
(muf)
"masa" - Google Berita
February 02, 2020 at 01:29PM
https://ift.tt/2UioLeL
Volkswagen Temukan Resep Tekan Emisi Mesin Dieselnya di Masa Depan - Okezone
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Volkswagen Temukan Resep Tekan Emisi Mesin Dieselnya di Masa Depan - Okezone"
Post a Comment