Search

Goodyear Gunakan Teknologi Virtual untuk Mengembangkan Ban Kendaraan Masa Depan - iNews

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan ban kendaraan asal Amerika Serikat (AS), Goodyear, tengah mengembangkan produksi ban masa depan dengan menggunakan alat simulator mengemudi dinamik Grade VI. Alat ini berfungsi untuk mempelajari perilaku dinamik dari pengemudi.

"Kecanggihan simulator ini mendorong Goodyear membuat terobosan dalam pembuatan ban di masa depan, agar pelanggan dan pengemudi mendapatkan pengalaman berkendara yang paling prima," ujar Senior VP dan Kepala bagian Teknologi Goodyear Indonesia Chris Helsen dalam keterangannya, Senin (10/2/2020).

Chris mengatakan, Goodyear telah memilih Simulator COMPACT yang dikirim ke pusat inovasi Goodyear di Luxembourg dan Dynamic Driving Simulator DiM250 (Driver-in-Motion) yang akan diinstal di Ohio dalam beberapa bulan ke depan.

"Tren pengembangan virtual ini menjadi siklus yang memberikan kesempatan lebar bagi departemen riset untuk lebih mengembangkan teknologi ban. Selain itu, ini menjadi jalan bagi kami untuk bekerja lebih kolaboratif dengan manufaktur kendaraan terkait perlengkapan OE (Original Equipment)," katanya.

Secara teknis, simulator akan memberikan gambaran mobil saat dikemudikan dengan berbagai situasi, sehingga memberikan virtual image dan respons kinerja dinamis ban yang harus dikembangkan.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
February 11, 2020 at 12:14AM
https://ift.tt/37h7x40

Goodyear Gunakan Teknologi Virtual untuk Mengembangkan Ban Kendaraan Masa Depan - iNews
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Goodyear Gunakan Teknologi Virtual untuk Mengembangkan Ban Kendaraan Masa Depan - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.