Search

Diawali di Chelsea, Karier Mason Mount Ditempa Masa Peminjaman - Okezone

NAMA Mason Mount tengah menjadi buah bibir publik Inggris belakangan ini. Apalagi kalau bukan penampilan ciamiknya bersama Chelsea. Pemain yang lahir dengan nama lengkap Mason Tony Mount itu tidak mencapai posisinya sekarang dengan mudah.

Mason Mount lahir di Portsmouth pada 10 Januari 1999. Seperti layaknya pesepakbola lain, kariernya diawali dengan masuk ke akademi klub. Sebelum masuk ke akademi, Mason Mount bermain di klub-klub lokal sekitaran Portsmouth, Inggris Selatan, sejak usia empat tahun.

Mason Mount

(Mason Mount saat membela tim muda Chelsea)

Ia pernah menjalani trial selama sepekan di tiga akademi berbeda, yakni Portsmouth, Southampton, dan Chelsea ketika berusia empat tahun. Akademi Chelsea akhirnya dipilih sang bocah untuk menuntut ilmu sepakbola ketika usianya enam tahun pada 2005.

Kemampuan sepakbolanya terasah dengan baik selama tujuh tahun di akademi Chelsea sebelum mulai debut bersama tim U-18 pada musim 2013-2014. Padahal, saat itu dirinya masih berada di kelompok usia U-15. Usia yang lebih muda tidak menghalanginya untuk tampil hebat.

Sepanjang musim 2016-2017, Mason Mount bermain untuk dua kelompok usia berbeda, yakni Tim U-18 dan U-21. Dalam 30 penampilan tersebut, ia berhasil mencetak 10 gol. Sadar dengan bakat besar sang pemain, Chelsea langsung mengikat kontrak profesional selama lima tahun pada 2017 ketika usianya genap 18 tahun.

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
November 09, 2019 at 08:05AM
https://ift.tt/2NRU6A5

Diawali di Chelsea, Karier Mason Mount Ditempa Masa Peminjaman - Okezone
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diawali di Chelsea, Karier Mason Mount Ditempa Masa Peminjaman - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.