Search

Kata Ma'ruf Amin soal Usulan Masa Jabatan Presiden 3 Periode - detikNews

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin enggan berpolemik soal usulan perubahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Ma'ruf mempersilakan usulan itu didiskusikan.

"Kan sebenarnya undang-undang itu kesepakatan semua pihak. Karena itu, ya menurut saya, wacana itu silakan saja dikembangkan," kata Ma'ruf di Bandara Cakrabhuwana, Jalan Jendral Sudirman, Gang Aksan I, Kalijaga, Harjamukti, Cirebon, Jumat (22/11/2019).


Dia mengatakan soal masa jabatan presiden ini masih menimbulkan pro-kontra. Karena itu, dia tidak berkeberatan jika hal ini didiskusikan untuk mencari yang terbaik."Kan ada juga yang tidak setuju, cukup dua periode, ada juga yang ingin menambah, ya silakan di DPR didiskusikan saja mana yang terbaik," sambungnya.

Ma'ruf enggan bersikap mendukung atau menolak usulan tersebut. Sikapnya ini sama dalam memandang wacana pilkada langsung atau lewat DPRD.

"Jadi saya tidak akan memberikan, oh ini tidak baik, kita lihat saja. Sama dengan istilahnya pemilihan langsung, pemilihan lewat perwakilan DPRD (dewan perwakilan rakyat daerah). Dulu DPRD dianggap tidak demokratis, kemudian langsung, langsung banyak masalah, money politics, kemudian biayanya tinggi. Saya kira wacana-wacana itu biar saja berkembang," tutur Ma'ruf.

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
November 22, 2019 at 09:18PM
https://ift.tt/2OcdJUD

Kata Ma'ruf Amin soal Usulan Masa Jabatan Presiden 3 Periode - detikNews
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Ma'ruf Amin soal Usulan Masa Jabatan Presiden 3 Periode - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.