Search

Mendikbud di Usia 35 Tahun, Ini Masa Kecil Nadiem Makarim - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nadiem Makarim sedang jadi buah bibir. Sebab, iya sukses membesarkan Gojek dan menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di usia muda, 35 tahun.

Lalu bagaimana perjalanan Nadiem Makarim. Nadiem Anwar Makarim lahir di Singapura pada 4 April 1984 dari ketiga dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri. Ia menamatkan pendidikan dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) di Jakarta. Setelahnya dia melanjutkan pendidikan SMA ke Singapura.

Selanjutnya Nadiem melanjutkan pendidikan di Brown University Amerika Serikat di jurusan Internasional Relations. Lalu masuk Harvard University untuk mengambil gelar MBA (master bisnis administration)

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Nadiem Makarim kembali ke Indonesia. Ia sempat bekerja di tiga perusahaan. Yakni, Perusahaan Konsultan McKinsey & Company, Zalora Indonesia dan Kartuku.

Pada Oktober 2010, Nadiem bersama dengan dua temannya, Kevin Aluwi dan Machaelangelo Moran mendiri PT Karya Anak Bangsa yang memiliki plaftorm Gojek. Ide awal startup ini adalah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan Ojek secara online.

Di tangan tiga sekawan ini, Gojek bertransformasi menjadi super app atau aplikasi super yang menyediakan berbagai layanan dalam satu platform. Saat ini Gojek menyediakan layanan yang dibutuhkan manusia sehari-hari.

Gojek juga berhasil melebarkan sayap ke negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Vietnam, Thailand. Saat ini sedang mengajukan izin untuk masuk ke Filipina dan Malaysia. Gojek mengklaim telah memiliki 2 juta lebih mitra driver.

Mendikbud di Usia 35 Tahun, Ini Masa Kecil Nadiem MakarimFoto: Infografis/ kilas balik mendikbud baru saat 'masih' bersama gojek /Aristya Rahadian krisabella

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
November 04, 2019 at 10:38AM
https://ift.tt/34wWhQh

Mendikbud di Usia 35 Tahun, Ini Masa Kecil Nadiem Makarim - CNBC Indonesia
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mendikbud di Usia 35 Tahun, Ini Masa Kecil Nadiem Makarim - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.