Search

Smalling Ingin Menghapus Masa Kelamnya Selama di Manchester United - Jawa Pos

JawaPos.com– Kostas Manolas hanya kepingan masa lalu AS Roma. Semenjak Manolas pergi ke Napoli musim panas lalu, Roma telah menemukan penggantinya. Pemain pinjaman dari Manchester United Chris Smalling sudah membuat klub berjuluk Il Lupi itu tak ingat lagi siapa Manolas.

Nah, malam nanti WIB jadi pembuktian apakah kepergian Manolas ke Napoli layak ditangisi. Atau malah jadi momentum penegasan bahwa Smalling-lah idola baru Romanisti. Sebab, ini kali pertama keduanya head-to-head langsung ketika Roma bertemu Napoli di Olimpico, Roma (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 21.00 WIB).

’’Saya tak pernah takut dengan tekanan di Olimpico,’’ koar Manolas dalam wawancara kepada Corriere dello Sport. Bek yang direkrut dari Trigoria, kamp latihan Roma, dengan nilai fee EUR 36 juta (Rp 562,7 miliar) tersebut sudah pulih dari cedera tulang rusuk. Cedera itu memaksa Manolas absen sepuluh hari terakhir.

Selama ditinggal bek timnas Yunani itu, pertahanan Napoli selalu bocor. Total, Lorenzo Insigne dkk lima kali kebobolan ketika tanpa Manolas. Termasuk dua kali dijebol Atalanta pada giornata kesepuluh Serie A di San Paolo, Naples, tengah pekan lalu WIB (31/10). Delapan kali dia masuk komposisi racikan Carlo Ancelotti, empat kali Napoli mencatatkan clean sheet.

Tiga di antaranya dia berkolaborasi dengan Kalidou Koulibaly seperti malam nanti WIB. ’’Saya tahu ini tantangan yang sulit. Meski begitu, kami ingin menuntaskannya,’’ klaim Manolas. Dia menolak anggapan tentang keseimbangan pertahanan Napoli hanya bergantung kepada dirinya dan Koulibaly.

Begitu juga di balik terseok-seoknya Napoli menembus tiga besar Serie A dalam sepuluh laga pertama. ’’Tidak. Saya yakin, jika masih ada pemimpin dalam klub ini, tiap pemain bakal menunjukkan kontribusinya,’’ sambung Manolas. ’’Comeback dia (Manolas) bisa menjadi spirit tambahan bagi kami,’’ klaim Koulibaly, dikutip Tutto Napoli.

Smalling juga ingin menghapus masa lalunya. Tepatnya, masa lalu di Manchester United. Sebab, selama menjadi bek United, dia kerap dianggap sebagai biang kerok buruknya pertahanan United. Tetapi, dalam 540 menit pertamanya di Roma, dia sudah membuktikan bahwa dirinya selevel dengan apa yang pernah ditunjukkan Manolas.

Ya, defense Roma kemasukan empat gol dalam 540 menit pertama Smalling. Angka yang persis dengan 540 menit pertama Manolas sebagai pemain Roma. Bedanya, Smalling bisa ikut jadi pembeda bagi Roma. Satu di antara empat gol Roma ketika melibas Udinese (31/10) adalah kontribusi Smaldini –julukan Smalling.

Bandingkan dengan Manolas yang baru mampu mencatatkan namanya sebagai pembeda bagi Roma pada musim keduanya. Gol pertama Manolas bagi Roma terjadi saat giornata keenam Serie A 2015–2016 melawan Carpi. Dilansir Daily Mail, Smalling berhasrat tetap meneruskan tren bagusnya bersama Alessandro Florenzi dkk.

’’Saya ingin mereka (United) melihatnya. Saya kembali ke sana lagi akhir musim nanti,’’ harap Smalling kepada Athletic.

PERKIRAAN PEMAIN

AS ROMA (4-2-3-1): 13-Lopez (g); 24-Florenzi (c), 23-Mancini, 6-Smalling, 11-Kolarov; 27-Pastore, 21-Veretout; 17-Under, 22-Zaniolo, 99-Kluivert; 9-Dzeko

Pelatih: Paulo Fonseca

NAPOLI (4-4-2): 1-Meret (g); 22-Di Lorenzo, 44-Manolas, 26-Koulibaly, 31-Ghoulam; 7-Callejon, 8-Ruiz, 20-Zielinski, 24-Insigne (c); 14-Mertens, 99-Milik

Pelatih: Davide Ancelotti (asisten)

Wasit: Gianluca Rocchi

Stadion: Olimpico, Roma

Live: beIN Sports 2 pukul 21.00 WIB

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
November 02, 2019 at 04:55PM
https://ift.tt/2pB6R9R

Smalling Ingin Menghapus Masa Kelamnya Selama di Manchester United - Jawa Pos
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Smalling Ingin Menghapus Masa Kelamnya Selama di Manchester United - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.