Search

156 Ribu Pohon Ditanam di Jatim Cegah Banjir pada Masa akan Datang - Detiknews

Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan memerintahkan seluruh jajarannya melakukan aksi menanam pohon. Hari ini, total ada 156 ribu pohon yang ditanam.

"Total yang dipasang 156 ribu pohon. Di Polda Jatim saja sampai sekarang ada 300 lubang. Saya sudah perintahkan anggota melakukan penanaman," kata Luki di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (10/1/2020).

Menurut Luki, aksi menanam pohon ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Selain di polda, seluruh polres dan polsek jajaran Polda Jatim juga melakukan hal serupa.


"Polri peduli penghijauan ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri yang peduli kepada penghijauan. Dan saat itu disampaikan di seluruh jajaran melakukan penghijauan di markas kepolisian, kantor, asrama ataupun lahan-lahan yang mungkin saat ini masih belum dimanfaatkan," imbuhnya.

Perintah ini melihat banyaknya bencana banjir hingga tanah longsor. Luki berharap aksi yang dilakukan bisa mencegah terjadinya bencana hingga bermanfaat bagi masyarakat.


"Jadi diperintahkan oleh Bapak Kapolri Untuk memanfaatkan lahan untuk penghijauan. Yang mana melihat akhir-akhir ini banyak bencana banjir terutama dengan penanaman pohon di asrama, di kantor, di polsek dan polres," lanjut Luki.

"Ini mudah-mudahan pohon-pohon yang nanti akan ditanam bisa menyerap air dan bisa menjadi tempat untuk anggota ke depan berlindung juga bisa sebagai tempat wisata karena ada beberapa polres yang pohonnya begitu banyak dan di daerah wisata," pungkasnya. (sun/bdh)

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
January 10, 2020 at 10:38AM
https://ift.tt/36FtquD

156 Ribu Pohon Ditanam di Jatim Cegah Banjir pada Masa akan Datang - Detiknews
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "156 Ribu Pohon Ditanam di Jatim Cegah Banjir pada Masa akan Datang - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.