Search

Teknologi Tercanggih di Masa Depan yang Bakal Segera Terwujud - Harapan Rakyat

Terknologi tercanggih di masa depan
Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Ilustrasi.

Terknologi tercanggih di masa depan yang biasanya hanya kita lihat dalam berbagai film fiksi ilmiah bakal segera terwujud di dunia nyata. Bahkan, tanpa kita sadari sejumlah teknologi tercanggih di masa depan yang sebenarnya sudah ada saat ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/01/2020), berikut ini deretan teknologi paling canggih yang sudah ada atau bakal terwujud di masa depan.

15 Teknologi Tercanggih Masa Depan

Self Driving Car

Terknologi tercanggih di masa depan, self driving. Photo: Net/Ist.

Self driving car atau istilah lainnya autonomous car adalah mobil berteknologi canggih yang mampu mengemudi sendiri tanpa harus dikemudikan supir.

Sistem kerja mobil canggih ini menggunakan kamera sensor khusus guna mendeteksi gerakan sekaligus lingkungan yang ada di sekitar kendaraan.

Untuk menentukan arah dan tujuan, sensor kamera pada mobil tersebut diproses menggunakan kecerdasan buatan.

Hoverboard atau Skateboard Terbang

Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Net/Ist.

Teknologi tercanggih berikutnya ada hoverboard atau skateboard terbang. Namun, teknologi ini bukan masa depan karena sekarang pun sudah ada dan akan mulai dijual di pasaran.

Hoverboard atau istilah lainnya self-balacing scooter bakal menjadi tren kendaraan saat ini. Diketahui hoverboard ini mampu menyeimbangkan kondisi badan pengguna dan navigasinya secara otomatis.

Namun, hoverboard yang diharapkan di masa mendatang berupa perangkat menyerupai skateboard, yang mana penggunaannya tanpa roda dan dapat terbang melayang.

Sekarang ini sudah ada sejumlah perusahaan yang sedang mengembangkan teknologi tersebut. Kemunginan dalam waktu dekat ini kita sudah bisa melihatnya.

Smartphone Fleksibel

Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Net/Ist.

Teknologi tercanggih di masa depan berikutnya yaitu smartphone fleksibel. Teknologi ini telah dikembangkan Samsung dengan menghadirkan ponsel layar AMOLED yang bisa dilipat.

Namun untuk ke depannya, yang bakal menjadi tren bukan smartphone dengan bodi tipis, tetapi fleksibilitas bodi yang akan memudahkan pengguna menyimpan smartphone-nya.

Smartphone Hologram

Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Net/Ist.

Hologram merupakan teknologi yang mampu digunakan dengan berbagai tujuan, seperti Bisnis, pendidikan, atau hiburan.

Dengan teknologi hologram, kamu bisa melihat visual sesuatu objek secara 3D serta imersif tanpa harus ada di dekat objek tersebut.

Teknologi hologram termasuk teknologi tercanggih di masa depan yang pernah dilakukan agar penonton dapat berinteraksi secara langsung dengan survivor holocaust tanpa harus berada di panggung. 

Mesin Pelipat Pakaian

Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Net/Ist.

Malas melipat pakaian yang menumpuk? Jangan khawatir, karena sebentar lagi bakal ada mesin pelipat pakaian yang dapat membantu kamu!

Dengan teknologi mesin pelipat pakaian ini, kamu cukup menggantung baju yang akan dilipat pada mesin, lalu mesin ini akan secara otomatis melipatkannya.

Sepatu Pintar

Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Net/Ist.

Teknologi tercanggih di masa depan yang selanjutnya adalah sepatu pintar yang mampu mendeteksi gerakan si penggunanya, dari mulai berjalan, berlari, hingga mendaki.

Sepatu pintra ini nantinya akan mengirim informasi ke smartphone, seperti halnya jarak tempuh, kecepatan, serta jumlah kalori terbakar.

Canggihnya sepatu pintar ini ditenagai oleh baterai yang dapat bertahan dalam waktu 60 hari.

Kereta Hyperloop

Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Net/Ist.

Kereta hyperloop ini juga merupakan teknologi tercanggih di masa depan. Teknologi hyperloop sudah mulai dikenalkan oleh Elon Musk, founder yang juga CEO Tesla dan Space Musk.

Elon Musk sendiri berambisi untuk mendorong agar semua kota besar punya moda transportasi yang cepat, aman, dan bisa mengangkut penumpang lebih dari 1.

Dengan Hyperloop, sebanyak 20 sampai 40 penumpang dapat diangkut dengan kecepatan yang dimilikinya mencapai 1.700 km/jam.

Mobil Berkulit

Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Net/Ist.

Perusahaan mobil ternama asal Jerman, BMW, belum lama ini merilis mobil berlapis kulit elastis dari kain khusus.

Kulit elastis ini dapat berubah sesuai kebutuhan pemilik mobil. Bahkan, dengan teknologi tersebut, mobil canggih terbaru pabrikan BMW ini bisa berkedip loh.

Mobil Terbang

Terknologi tercanggih di masa depan. Photo: Net/Ist.

Teknologi tercanggih di masa depan berikutnya adalah mobil terbang. Seperti yang biasa kita lihat di film-film sci-fi, dalam waktu dekat ini kamu juga akan melihat mobil melayang di udara.

Hal itu seiring dengan perkembangan teknologi. Namun, pengemudi mobil terbang ini harus mengantongi sertifikasi pilot sebagai jaminan keselamatan dalam mengoperasikan mobil terbang tersebut.

Wisata Luar Angkasa

Wisata luar angkasa. Photo: Net/Ist.

Perkembangan teknologi tercanggih di masa depan dalam dunia antariksa juga sudah mengalami peningkatan yang sangat siginifikan.

Seiring dengan hal itu, dalam waktu dekat kamu pun akan bisa berwisata ke luar angkasa untuk menikmati pemandangan bulan dan bumi.

Kini, NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) dan SpaceX tengah mengusahakan hal tersebut.

Robot Tentara

Tentara robot. Photo: Net/Ist.

Prediksi akan keberadaan robot tentara juga merupakan sebuah perkembangan terkonologi tercanggih di masa depan yang bakal terwujud di dunia militer.

Akurasi serta perhitungan komputer dan pengurangan jumlah korban jiwa manusia menjadi sebuah alasan yang kuat bagi negara-negara seperti Amerika Serikat dan China untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Senjata Laser

Senjata laser. Photo: Net/Ist.

Sektor militer di masa depan menyakini bahwa senjata laser bakal menjadi senjata untuk generasi berikutnya. Bahkan, prototipe senjata laser sudah diujicoba.

Dalam uji coba itu, teknologi senjata laser mampu menghancurkan kapal-kapal kecil, menembak jatuh pesawat nirawak dan juga rudal.

Meski begitu, senjata laser belum bisa mengubah peperangan di dunia lantaran baru diproduksi dalam jumlah terbatas.

Teknologi yang digunakan senjata laser ini adalah berkas cahaya yang memiiki kecepatan cahaya hingga 300.000.000 meter per detik.

Bayi dengan Rekayasa Genetika

Bayi dengan rekayasa genetika. Photo: Net/Ist.

Teknologi tercanggih di masa depan selanjutnya yaitu desain bayi dengan rekayasa genetika.

Jadi, anak yang sehat, pintar dan berparas indah bisa kamu dapatkan dengan teknologi tersebut.

Bahkan, Tiongkok sudah melakukan uji coba gene editing pada embrio manusia. Hal itu untuk mendesain bayi yang disesuaikan dengan beberapa karakteristik.

Tentu ini merupakan salah satu perkembangan teknologi di masa depan yang canggih, tapi mungkin juga mengerikan.

Dalam perkembangan teknologi rekayasa genetika, CRISPR CAS9 merupakan teknologi yang berperan penting di dalamnya.

Teleportasi

Teleportasi. Photo: Net/Ist.

Sejauh ini teleportasi baru saja ditemukan dalam jurnal penelitian ilmiah berupa persamaan matematis.

Tapi bila konsep matematisnya ada, bukan tidak mungkin dalam dunia nyata teleportasi dapat menjadi perkembangan teknologi tercanggih di masa depan. Alat tersebut diprediksi rampung tahun 2035.

Survei Cuaca dan Pemilu dengan Artificial Intelligence

Dalam proyek terbarunya, James Bridle ingin menunjukkan kalau kondisi cuaca bakal memengaruhi voting pemilihan umum (Pemilu).

Kemudian, akan membangun museum learning, dan memprediksi hasil Pemilu berdasarkan pada kondisi cuaca.

Teknologi tercanggih ini sebenarnya sudah banyak digunakan di dunia nyata saat ini, namun penggunaannya masih tahap awal, sehingga untuk ke depannya butuh penyempurnaan lagi. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
January 30, 2020 at 02:06PM
https://ift.tt/38O2XeS

Teknologi Tercanggih di Masa Depan yang Bakal Segera Terwujud - Harapan Rakyat
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknologi Tercanggih di Masa Depan yang Bakal Segera Terwujud - Harapan Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.