Search

Anies Didemo “Masa Bayaran” Rp 40 Ribu, Cek Video Pengakuan Pendemo yang Diduga Ikut Aksi - Indopolitika.com

INDOPOLITIKA.COM – Demo menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatanya, pada Selasa (14/1/2020) mengungkap sebuah ‘fakta’ yang cukup menggelikan. Ya, menggelikan karena beberapa remaja ini mengaku dibayar Rp 40 ribu untuk ikut aksi tersebut. Para remaja tersebut tidak menampik jika mereka adalah warga Jakarta juga.

Pengakuan masa bayaran Rp 40 ribu viral di media sosial menjelang demo berakhir. Salah satunya, video berdurasi 1 menit lebih yang dibagikan akun@francmohede.

Baca Juga:

“Pembodohan generasi muda. Bocah2 asli Jakarta dipengaruhi 40 ribu utk ikutan demo @aniesbaswedan. Aktor2 penggerak demo bukan ingin perbaikan, mereka pemecah belah bangsa. Itu Jabar, Banten dan Jateng korban banjirnya lebih banyak, Gubernurnya kayak ga punya dosa,” tulis pemilik akun twitter menyertai videonya, dikutip indopolitika.com, Rabu (15/1/2020).

Dalam video tersebut, ada beberapa remaja yang dikumpulkan diduga diamankan masa pro Anies di salah satu lokasi. Mereka terdiri dari remaja pria dan wanita. Mereka lantas ditanya oleh beberapa orang dengan logat Betawi kental.

Salah satu remaja mengaku tidak tahu dibayarnya berapa. Tapi remaja yang lainnya mengaku dibayar Rp 40 ribu. “Eh gwe tanya loe dibayar berape duit. Loe jujur. Berape duit. Loe jujur. Loe bilang,” tanyanya dengan nada keras.

Remaja pertama mengaku tidak tahu. “Tidak tahu om,” jawab remaja yang mengenakan sweter biru muda tersebut.

Si penanya lantas beralih ke remaja lainnya. “Loe jujur dibayar berape duit. Jujur loe. Dibayar berapa duit. Sekarang gwe tanya loe tinggal di mana,” tanya makin kencang.

Si remaja yang mengenakan sweter merah hati dengan sungkan menjawab. “Rp 40 ribu,” jawabnya.

“Yang kencang, loe dibayar berape duit,” desak si penanya.

“Rp 40 ribu,” jawab si remaja lagi.

“Loe tinggal di mane,” tanyanya lagi.

“Neh orang Johar neh anak neh. Masa orang Johar ngedemo Anies,” teriaknya.

Sementara salah seorang perekam mengatakan, jika remaja-remaja tersebut adalah masa bayaran yang ditugaskan untuk mendemo Anies Baswedan. “Ini para pendemo yang dibayar. Dibayar,” jelas suara dalam video itu.{asa}

 

  • Whatsapp

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
January 15, 2020 at 12:18AM
https://ift.tt/3aarvQU

Anies Didemo “Masa Bayaran” Rp 40 Ribu, Cek Video Pengakuan Pendemo yang Diduga Ikut Aksi - Indopolitika.com
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Didemo “Masa Bayaran” Rp 40 Ribu, Cek Video Pengakuan Pendemo yang Diduga Ikut Aksi - Indopolitika.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.