Search

Beasiswa Perjuangan Diluncurkan Bantu Pelajar di Masa Pandemi COVID-19 - Detiknews

Surabaya -

Program Beasiswa Perjuangan untuk membantu para pelajar menghadapi pandemi COVID-19 diluncurkan. Beasiswa yang ditujukan pelajar SD, SMP, SMA, hingga pelajar penyandang disabilitas itu berlangsung selama tiga bulan, Mei, Juni, dan Juli 2020.

"Sekarang adalah masa-masa berat bagi kita semua. Para orang tua pelajar terpukul. Yang dagang, sepi. Yang kerja, terancam di-PHK. Yang pekerja informal, juga kebingungan cari order. Maka saatnya kembali gotong royong. Kalau semua kompak berbuat, sekecil apapun itu, Insya Allah masa-masa sulit ini bisa kita lewati dengan baik," ujar Anggota DPR RI dari PDIP Mufti Anam, Selasa (21/4/2020).

Dia menjelaskan Beasiswa Perjuangan ini akan memberi beasiswa sebesar Rp 125 ribu/bulan untuk pelajar SD/MI, Rp 200 ribu/bulan untuk pelajar SMP/MTs, Rp 300 ribu/bulan untuk pelajar SMA/SMK/MA dan Rp 300 ribu/bulan untuk penyandang disabilitas di segala tingkatan.

"Meski jumlahnya tidak banyak, semoga beasiswa itu bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pelajar di saat ekonomi keluarganya sedang menurun," ujarnya.

"Dengan segala keterbatasan saya, program ini untuk sementara hanya menyasar 150 pelajar di Kabupaten/Kota Pasuruan dan Kabupaten/Kota Probolinggo yang merupakan daerah pemilihan saya," imbuh Mufti yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur.

Mufti mengatakan, pendaftaran dilakukan melalui online di platform yang sudah disiapkan. Masa pendaftaran hingga 1 Mei 2020. "Alamat pendaftaran online sudah saya unggah di media sosial dan di-share melalui berbagai grup percakapan," ujarnya.

"Namun, juga ada kuota untuk penjaringan lewat offline melalui sejumlah jaringan kami di akar rumput, karena tidak semua warga desa mengakses internet. Beasiswa akan disalurkan per tanggal 15 setiap bulannya," imbuh Mufti.

Dia menambahkan, selain Beasiswa Perjuangan, pihaknya juga menyalurkan 1.200 paket sembako, 180 paket nutrisi ibu hamil, 4.000 masker kain, dan 1.000 hand sanitizer ukuran 60 mililiter. Selain itu, ada Modal Juang untuk membantu usaha produktif ultramikro dalam menghadapi pandemic Covid-19.

"Gotong royong ini komitmen dari donasi enam bulan gaji sebagaimana diinstruksikan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Mufti Anam.

(hil/fat)

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
April 21, 2020 at 06:31PM
https://ift.tt/2RUKDuH

Beasiswa Perjuangan Diluncurkan Bantu Pelajar di Masa Pandemi COVID-19 - Detiknews
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Beasiswa Perjuangan Diluncurkan Bantu Pelajar di Masa Pandemi COVID-19 - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.