Search

Di Masa Corona, Motor Sport Justru Lebih Laris Ketimbang Matik - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan sepeda motor bekas jenis skuter matik tidak selaris biasanya. Tren motor jenis medium sport justru lebih baik di tengah masa pandemi  Corona yang menghantam Indonesia sejak Maret 2020.

"Kalau untuk tren matik agak kurang, justru sekarang sport medium seperti Yamaha R15, Ninja RR, CBR, Vixion, dsb,"kata Kepala Marketing Antara Motor Dwi Aryanto kepada Tempo, Kamis 30 April 2020.

Adanya kecenderungan motor medium sport terjual, kata Aryanto tak lepas dari ketatnya proses seleksi kredit. Ya, di tengah masa pandemi corona, proses kredit motor juga mulai diperketat oleh sejumlah leasing.

Aryanto menambahkan bahwa penjualan motor bekas secara keseluruhan, terus menurun dalam beberapa pekan terakhir. Sebaliknya, orang yang datang untuk menjual sepeda motor bekas mengalami pertumbuhan.

Namun Antara Motor mengambil kebijakan untuk membatasi pembelian unit baru dengan asumsi, penjualan ulang makin sulit di masa pandemi. "Lumayan banyak yang datang untuk jual motor, tapi kita agak ngerem pembelian,"ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
April 30, 2020 at 04:01PM
https://ift.tt/3f0Wtx8

Di Masa Corona, Motor Sport Justru Lebih Laris Ketimbang Matik - Tempo
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Masa Corona, Motor Sport Justru Lebih Laris Ketimbang Matik - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.