Search

Geger Oknum RT Sunat Dana untuk Rakyat di Masa Tanggap Darurat - detikNews

Depok -

Dana bansos jaring pengaman sosial (JPS) untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19) di Kota Depok disunat oleh oknum RT. Bantuan berupa uang tunai yang seharusnya diberikan Rp 250 ribu kepada warga, dipotong sebesar Rp 50 ribu.

Hal ini dilakukan oleh salah satu Ketua RT di Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Belum diketahui berapa banyak uang yang diduga ditilap oleh oknum RT tersebut.

"Iya jadi ada pemotongan oleh oknum RT sebanyak Rp 50 ribu, dari yang seharusnya Rp 250 ribu menjadi Rp 200 ribu," kata Sekda Pemerintah Kota Depok, Hardiono saat dikonfirmasi Senin (20/4/2020).

Pihak Pemkot Depok telah turun menyelidiki dugaan tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara, Ketua RT tersebut beralasan pemotongan bansos dilakukan karena ada beberapa warganya yang tidak mendapatkan bansos.

"Itu bahasanya diduga motifnya pemerataan dan toleransi bagi yang belum dapat, cuma ketika saya tanyakan 'kalau yang belum dapat tiba-tiba turun bantuannya, lalu kemana uang yang Rp 50 ribu tersebut?' Mereka diam saja," ucapnya.

Pemerintah Salurkan Bansos ke Warga Lewat Pos Indonesia-Ojol:

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
April 21, 2020 at 08:04AM
https://ift.tt/3aq39BB

Geger Oknum RT Sunat Dana untuk Rakyat di Masa Tanggap Darurat - detikNews
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Geger Oknum RT Sunat Dana untuk Rakyat di Masa Tanggap Darurat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.