Search

Liga di Masa Pandemi, FIFA Usulkan Lima Kali Pergatian Pemain - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Tim bisa mengadakan lima kali pergantian pemain dalam proposal baru badan sepak bola dunia, FIFA, untuk menolong liga-liga bisa berputar lagi ketika pandemi virus corona mulai menyusut. Pergantian pada setiap babak hanya diperbolehkan paling banyak tiga kali.

Proposal dari FIFA tersebut masih harus disetujui oleh Asosiasi Badan Sepak Bola Internasional.

“Ketika kompetisi dilanjutkan, kebanyakan akan menjalani jadwal pertandingan di atas normal dalam beberapa pekan beruntun,” kata seorang juru bicara FIFA.

“Keamanan para pemain adalah satu prioritas utama FIFA. Salah satu yang menjadi perhatian adalah frekuensi pertandingan di atas normal mendatangkan risiko pemain cedera karena kebanyakan tampil.”

Adapun Liga Italia mendapat dorongan motivasi besar ketika pada Minggu malam, 26 April 2020, Perdana Menteri Giuseppe Conte mengumumkan bahwa tim-tim olahraga kemungkinan bisa kembali latihan dalam grup sejak 18 Mei.

Pertandingan Seri A Liga Italia ditangguhkan sejak 9 Maret karena pandemi virus corona. Saat itu untuk musim 2019-20, tinggal tersisa 12 pertandingan untuk sebagian besar tim. .

Conte mengkonfirmasi bahwa atlet kemungkinan bisa kembali latihan secara individual dari 4 Mei, termasuk perjalanan yang dibutuhkan dari rumah ke tempat latihan.   

Semua latihan harus tetap berpatokan pada ketentuan menjaga jarak fisik sosial. Adapun soal kapan pertandingan bisa dimulai lagi, saat itu masih dalam pembicaraan.

Menteri Olahraga, Vincenzo Spadafora, akan bekerja dengan pengurus Liga dan badan keilmuan pemerintah untuk menyusul protokol kesehatan yang harus dijalankan setelah latihan digelar lagi.

Asosiasi Sepak Bola Italia, FIGC, sudah menyusun rencana untuk melakukan teks kepada staf dan pemain yang akan berlatih. Tim sepertinya akan diisolasi dalan kamp latihan. Seperti liga di tempat lain, setiap kemungkinan Seri A bisa dilanjutkan lagi akan berlangsung secara tertutup.

Tapi, tidak ada jaminan bahwa lanjutan musim akan diberikan izin. Conte mengatakan mereka akan mengevaluasi jika ada kondisi yang memungkinkan konklusi dari kejuaraan.

Juara bertahan Juventus memimpin di puncak klasemen Seri A Liga Italia, dengan keunggulan hanya satu poin dari Lazio. Inter Milan berjarak empat poin di urutan ketiga.

Di papan bawah, Brescia dan SPAL siap mengalami degradasi. Tapi, Lecce yang beada di urutan ketiga dari bawah masih memiliki nilai sama dengan Genoa dan hanya ketinggalan satu poin dari Sampdoria.

INDEPENDENT | FOOTBALL ITALIA

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
April 27, 2020 at 07:26PM
https://ift.tt/2ScvWmE

Liga di Masa Pandemi, FIFA Usulkan Lima Kali Pergatian Pemain - Tempo
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga di Masa Pandemi, FIFA Usulkan Lima Kali Pergatian Pemain - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.