Search

Liga 1: Rakic Bicara Masa-masa Isolasi, Juga Jam Malam di Serbia - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Barito Putera, Aleksandar Rakic, menyatakan selalu berusaha disiplin dalam mengaplikasikan anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi virus corona. Striker asal Serbia ini mengaku memilih bertahan dan beraktivitas di dalam rumah, termasuk dalam menjalankan program latihan secara mandiri.

"Sama seperti warga lainnya di seluruh dunia, saya memilih untuk di rumah saja. Itu merupakan satu-satunya cara kita mengalahkan penyebaran virus corona. Rutinitas saya seperti bangun pagi setelah itu meminum kopi sambil membaca sedikit berita. Latihan ringan juga di rumah saja," kata Aleksandar Rakic, seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Dia juga mengungkap aktivitas bila sedang tak latihan. "Setelah latihan biasanya saya mencari hiburan dengan bermain game. Jadi buat sesuatu yang menghibur tapi bisa bermanfaat. Seperti nonton film dan main PS4,” kata dia.

Penyebaran virus corona yang begitu pesat, membuatnya waspada. Ia pun menyampaikan himbauan buat suporter."Kita bisa lihat sendiri banyak sekali yang sakit dan meninggal dunia. Seperti di Italia setiap hari setidaknya ada 700 dalam sehari yang meninggal akibat virus ini. Alasan ini sudah cukup untuk kita tetap di rumah. Minum vitamin, makan buah dan tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan," kata dia.

Berbeda dengan kompatriotnya Danilo Sekulic yang keluarganya berada di Banjarmasin, anak dan istri Rakic tetap berada di Serbia. Serbia telah menerapkan lockdown dan jam malam setelah 300 orang dinyatakan positif virus corona dan menelan 2 jiwa.

"Orang tidak dapat keluar rumah dari jam 5 pagi hingga 8 malam. Ancaman 3 tahun penjara apabila tidak menaati aturan tersebut. Mall, restoran, transportasi publik, dan bandara tutup tidak ada yang beroperasi. Hanya rumah sakit, apotek dan beberapa supermarket yang buka," ujar Rakic.

Bagaimana kabar anak istrinya? “Anak saya masih balita. Dia bersama istri berdiam di apartemen di Serbia. Sembilan puluh lima persen aktifitas mereka hanya di apartemen. Keluar hanya untuk membeli makanan saja," tutur Rakic.

LIGA INDONESIA

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
April 01, 2020 at 03:31PM
https://ift.tt/2xCn7vc

Liga 1: Rakic Bicara Masa-masa Isolasi, Juga Jam Malam di Serbia - Tempo
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga 1: Rakic Bicara Masa-masa Isolasi, Juga Jam Malam di Serbia - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.