Search

Masa Anomali Reksa Dana Pendapatan Tetap - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Prospek return reksa dana pendapatan tetap tahun ini baru saja terbantah. Bukannya positif, kinerja reksa dana yang disebut paling aman itu justru negatif.

Awal tahun 2020 dibuka dengan optimistis penuh di pasar reksa dana pendapatan tetap. Instrumen yang mengandalkan surat utang sebagai aset dasarnya itu masih mengecap return positif. Mengacu pada data Infovesta Utama per 31 Januari, reksa dana pendapatan tetap diwakili oleh Infovesta Indeks 90 Fixed Income Fund mampu memberikan imbal hasil 1,74% sepanjang Januari. 

Menariknya, kondisi berbalik dan kinerja indeks -2,47% sepanjang tahun berjalan. Sebagai perbandingan, indeks acuan obligasi Infovesta Utama yakni gabungan antara Infovesta Government Bond Index dan Infovesta Corporate Bond Index tercatat turun -0,44% secara tahun berjalan.

Hal yang sama tercermin pula pada kinerja surat utang. Pada Selasa (14/4/2020), Penilai Harga Efek Indonesia (PHEI) mencatat Indonesia Composite Bond Index atau ICBI 2,61 persen secara year to date (ytd) pada akhir Januari 2020. Kinerja positif berbalik negatif yakni -2,25 persen. Di sisi lain, jika dibandingkan dengan kondisi pada periode yang sama di tahun sebelumnya, indeks masih terpantau naik 5,93%.

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
April 15, 2020 at 09:50AM
https://ift.tt/2XCN6gM

Masa Anomali Reksa Dana Pendapatan Tetap - Bisnis.com
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masa Anomali Reksa Dana Pendapatan Tetap - Bisnis.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.