Search

Perpanjang Kontrak, Thomas Muller Tambah Masa Bakti di Bayern Munich - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Pemain timnya Jerman Thomas Muller menambah masa baktinya dengan klub Bundesliga Bayern Munich.

Pemain berusia 30 tahun tersebut telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga tahun 2023.

Masa depan Muller bersama Bayern sempat diragukan setelah ia terpinggirkan dari tim utama di bawah kepemimpinan Niko Kovac.

Baca Juga: Gereja Katolik di Jawa Barat Rayakan Ibadat Pekan Paskah Melalui Daring

Situasinya berubah seiring pergantian tongkat kepelatihan ke tangan Hansi Flick, yang kembali memercayakan Muller sebagai starter reguler.

"Kedua belah pihak menyepakati ini dengan perasaan sangat baik," ujar Muller di laman resmi klub pascapenandatanganan kontrak, Selasa, 7 April 2020.

Kontrak Mueller sesungguhnya akan habis pada musim panas 2021. Pemain senior ini sempat mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Bayern, klub yang sudah dibelanya sejak di tim junior.

Baca Juga: COVID-19 per Selasa 7 April 2020, Perbandingan 1:1 untuk Kasus Sembuh vs Meninggal

Namun, pada akhirnya Mueller tidak kemana-mana. "Kedua pihak teken dengan sebuah perasaan yang bahagia. Aku yakin sekalinya kami bermain lagi kami akan terus sangat sukses," ujarnya.

Muller masuk ke akademi Bayern di usia sepuluh dan dan melakoni debut senior delapan tahun berselang. Sejauh ini ia telah mengoleksi 521 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 195 gol untuk raksasa Bavaria.

"Hal itu memacuku. Bagiku, prioritas nomor satunya memang bertahan di FC Bayern dan klub merasakan hal serupa," ujar pemenang Piala Dunia 2014 ini.

Baca Juga: Dari 90 hanya 28 Orang yang Hadir untuk Jalani Rapid Test COVID-19 di Cirebon

Bersama Bayern, Muller merengkuh segudang prestasi, di antaranya delapan trofi Bundesliga dan satu gelar juara Liga Champions. Lalu lima Piala DFB, tiga Piala Super Jerman, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

"Aku sudah bersama Bayern selama 2/3 hidupku sekarang, jadi Anda tidak bisa mengatakan bahwa klub dan aku cuma bersama-sama sama, kami berjuang untuk satu sama lain. Klub ini bukan sekadar tempatku bekerja melainkan gairahku. Aku gembira karena aku akan berada di sini selama dua tahun lagi, dan aku siap memberikan segala-galanya di dalam dan luar lapangan," ujarnya.

Setelah menembus tim utama Die Roten pada 2008, Mueller sudah mencetak195 gol plus 186 assist menandai kontribusi Mueller di semua kompetisi. Bersama Mueller, Bayern mendominasi sepakbola Jerman dalam satu dekade terakhir. ***

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
April 08, 2020 at 05:55AM
https://ift.tt/2JKAjRv

Perpanjang Kontrak, Thomas Muller Tambah Masa Bakti di Bayern Munich - Pikiran Rakyat
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perpanjang Kontrak, Thomas Muller Tambah Masa Bakti di Bayern Munich - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.