Search

Omnibus Law Jadi Trending Topic, Netizen: Perizinan Sulit Jadi Masa Lalu - Okezone Economy

JAKARTA - Masyarakat tak sabar kebijakan Omnibus Law segera dilakukan, karena perizinan selama tumpang tindih. Omnibus Law pun menjadi salah satu topik yang banyak dibicarakan masyarakat di media sosial seperti Twitter.

Seperti diketahui, pemerintah tengah mengajukan RUU Omnibus Law Lapangan Kerja dan RUU Omnibus Law Perpajakan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Presiden Joko Widodo berharap agar RUU ini dapat diselesaikan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Bertemu Jokowi, IDFC Investasi USD5 Miliar di Infrastruktur dan Teknologi Digital

Tagar #kitasambutomnibuslaw pada Minggu (13/1/2020), menjadi salah satu trending topic hari ini. Di mana RUU Omnibus Law merupakan salah satu yang dimasukan dalam program legislasi nasional (prolegnas) 2020. Maka itu, RUU ini pun dijadwalkan untuk segera dibahas DPR.

Omnibus Law

Perlu diketahui juga, banyak manfaat dengan diterapkannya RUU Omnibus Law. Di antaranya, menghilangkan tumpang tindih antar peraturan perundang-undangan dan efisiensi proses perubahan atau pencabutan peraturan perundang-undangan.

Tak hanya itu saja, RUU ini dapat menghilangkan ego sektoral yang terkandung dalam berbagai peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: RUU Omnibus Law Berikan Jaminan untuk Korban PHK

Para netizen di Twitter berkomentar positif mengenai RUU Omnibus Law. Mereka ingin agar RUU Omnibus Law segera disahkan, karena mereka melihat RUU ini bermanfaat bagi masyarakat.

Berikut ini cuitan warga Twitter mengenai RUU Omnibus Law:

"Kesan perizinan Indonesia yang sulit dan tumpang tindih sebentar lagi hanya akan menjadi masa lalu," ujar @_*y*p*rm*t*94.

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
January 12, 2020 at 02:14PM
https://ift.tt/36Pvos8

Omnibus Law Jadi Trending Topic, Netizen: Perizinan Sulit Jadi Masa Lalu - Okezone Economy
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Omnibus Law Jadi Trending Topic, Netizen: Perizinan Sulit Jadi Masa Lalu - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.