Search

Rossi Ungkap Perbedaan Balapan di Masa Lalu dengan Sekarang - Okezone

TAVULLIA – Saat ini Valentino Rossi merupakan pembalap paling senior di pentas MotoGP. Tercatat, Rossi sudah berkecimpung di dunia balap motor grand prix selama 24 tahun. Dengan kata lain, Rossi telah merasakan segala perkembangan yang terjadi di dunia balap motor tersebut.

Pembalap berjuluk The Doctor itu tidak memungkiri kalau terdapat perbedaan yang besar perihal gaya balap yang digunakannya di masa lalu dengan sekarang. Menurut Rossi, hal itu terjadi lantaran mesin motor dan perangkat lainnya berkembang dan mengalami perubahan.

Baca juga: Capirossi: Terlalu Dini Sebut Quartararo Penantang Gelar Juara Marquez

Pada musim balap 2001 para pembalap di kelas premier menggunakan motor 500cc. Akan tetapi, saat ini motor balap yang digunakan di kelas premier adalah 1000cc. Maka dari itu, sebagai pembalap yang ingin terus berkompetisi, Rossi harus menyesuaikan diri sesuai perkembangan zaman.

Valentino Rossi di 2005

“Ada dua aspek penting dalam konteks ini. Salah satunya adalah aspek teknis. Jika Anda memikirkan mesin 2001 dan mesin 500ccm. Sebagai perbandingan, sepeda motor telah berubah sepenuhnya,” terang Rossi, mengutip dari Motorsport Total, Minggu (12/1/2020).

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
January 12, 2020 at 06:42AM
https://ift.tt/2tMJkEW

Rossi Ungkap Perbedaan Balapan di Masa Lalu dengan Sekarang - Okezone
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Ungkap Perbedaan Balapan di Masa Lalu dengan Sekarang - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.