Search

Pesepakbola Dicap Tak Beri Contoh Baik di Masa Darurat Corona - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez, menilai para pesepakbola bukan teladan yang baik di saat hidup penuh keprihatinan di masa darurat corona karena bisa hidup enak tanpa digaji selama satu tahun.

Tevez merasa rekan-rekan sejawatnya bisa menikmati hidup bergelimang harta dan tidak perlu bersusah payah membanting tulang di tengah situasi tak menentu dan pemberlakuan lockdown atau karantina di beberapa negara lantaran COVID-19.


"Pemain bola bisa hidup enam bulan atau satu tahun tanpa dibayar. Kami bukan contoh yang baik, mungkin bisa jadi contoh untuk hal lain tetapi tidak untuk hal seperti ini. Kami tidak seperti orang yang harus mencari nafkah hari demi hari, berangkat dari rumah pukul 6 pagi dan kembali pada pukul 7 malam untuk mencari makan bagi keluarga."

"Mudah bagi kami berbicara dari rumah, memiliki makanan untuk anak-anak. Tetapi bagi orang-orang yang putus asa itu, jika mereka meninggalkan rumah maka mereka akan ditangkap dan tidak bisa memberi makan anak-anak mereka, itu sangat mengkhawatirkan," tutur mantan penyerang timnas Argentina.
Pesepakbola Dicap Tak Beri Contoh Baik di Masa Darurat Corona
Tevez merasa pemain sepak bola harus memberi contoh bijak dalam kehidupan di tengah pandemi virus corona dan harus ringan tangan dalam membantu sekitar.

"Kita harus ikut membantu. Saya akan sangat senang membantu membuat sup di dapur atau melakukan apapun. Contoh bagus harus datang dari para pesepakbola, aktor, untuk tampil dan membantu lingkungan yang membutuhkan. Saya bersedia melakukannya," ujar Tevez dalam wawancara dengan America TV dikutip dari Daily Mail.


Selain menuntut rekan-rekan seprofesinya aktif di dalam lingkungan, pemain Boca Juniors itu juga menyarankan klub-klub ikut ambil bagian dalam membantu kehidupan warga sekitar.

Beberapa pesepakbola, mantan pemain sepak bola, dan pelatih sudah turut ambil bagian dalam menanggulangi dampak krisis virus corona seperti Zlatan Ibrahimovic yang turut menggalang dana secara daring, Gary Neville yang membuka hotel miliknya untuk tenaga medis, dan Jose Mourinho yang membantu panti jompo.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
April 04, 2020 at 05:10AM
https://ift.tt/3dYEUgT

Pesepakbola Dicap Tak Beri Contoh Baik di Masa Darurat Corona - CNN Indonesia
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesepakbola Dicap Tak Beri Contoh Baik di Masa Darurat Corona - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.