Search

Ada Kompensasi Listrik di Masa Darurat Corona, PLN: Hoaks - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar bahwa PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) akan memberikan kompensasi kepada masyarakat yang bekerja dari rumah (WHF) di masa darurat corona banyak beredar di media sosial. Informasi itu disertai tautan yang mengarahkan pembaca langsung masuk ke laman pengisian data yang diminta di laman situs PLN. 

Dalam informasi itu, pengunjung diminta mengisi kelengkapan data. Namun, kabar itu langsung ditampik oleh pihak manajemen. Melalui keterangan tertulis, PLN memastikan informasi tersebut hoaks.

"Bisa kami pastikan isu tersebut tidak benar," ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka, dalam keterangan tertulisnya, Ahad, 29 Maret 2020.

Made menjelaskan bahwa tautan yang tertera dalam pesan berantai itu merupakan tautan pada saat pemadaman listrik massal yang terjadi pada Agustus 2019 lalu. "Jadi bukan kompensasi karena adanya WFH," tuturnya.

Sebelumnya, pesan yang memuat informasi bohong atau hoaks itu beredar luas melalui pelbagai platform. Salah satunya lewat grup-grup perpesanan instan atau WhatsApp Group.

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
March 30, 2020 at 10:27AM
https://ift.tt/2QTvb1p

Ada Kompensasi Listrik di Masa Darurat Corona, PLN: Hoaks - Tempo
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Kompensasi Listrik di Masa Darurat Corona, PLN: Hoaks - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.