Search

Masa Isolasi Diri, Lakukan 16 Kegiatan Seru Ini dengan Pasangan - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Wabah virus corona mengharuskan banyak orang melakukan isolasi diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus. Dampak dari isolasi diri ini juga dirasakan bagi para pasangan yang biasa melakukan aktivitas kencan di luar rumah.

Namun, kata siapa kencan harus dilakukan di luar rumah? Berikut adalah ide kencan seru yang bisa dilakukan bersama pasangan di dalam rumah.

Memasak bersama
Anda bisa memasak atau melakukan permainan kompetisi memasak bersama, kemudian nikmati hasilnya. Selain itu, Anda bisa merekam kegiatan memasak menggunakan ponsel. Video dokumenter pribadi itu dapat menjadi kenangan tersendiri di masa depan.

Olahraga
Bingung karena pusat kebugaran tutup? Anda bisa melakukan ritual olahraga yang biasa ataupun pelajari gerakan olahraga yang baru melalui video tutorial daring bersama pasangan.

Nikmati cemilan manis
Ngemil bersama pasangan sambil bercengkrama akan menambah manisnya kencan di rumah.

Ikuti tes kepribadian
Pernahkah Anda dan pasangan ikut tes kepribadian, seperti tes bahasa cinta, Myers-Briggs, ataupun Enneagram? Cobalah ketahui lebih banyak tentang satu sama lain melalui tes daring.

Lakukan kemah dalam rumah
Buat tenda mainan. Anda bisa menggunakan selimut yang digantungkan ke perabotan sebagai atap. Isilah dengan banyak bantal dan selimut. Anda bisa berbaring sambil saling bercerita dengan pasangan di dalamnya.

Perbaiki rumah
Jika Anda telah berniat untuk memperbaiki beberapa bagian rumah namun terus tertunda, inilah saat untuk melakukannya. Anda bisa mengerjakannya dengan pasangan sambil mengobrol. Kemudian, ketika pekerjaan selesai, Anda dapat menghadiahi diri dengan memesan makanan untuk dimakan bersama.

Racik minuman
Anda dapat bersama-sama meracik minuman yang lezat, kemudian menikmatinya sambil bermain game atau menonton televisi.

Buat rencana
Jika ingin berlibur dengan pasangan, Anda dapat mulai menentukan kota tujuan dan aktivitas dari sekarang.

Tonton konser
Walau tidak bisa menonton konser secara langsung, Anda bisa melakukannya dengan mengakses video daring. Nilai tambahnya, ketika menyaksikan konser secara daring, Anda dapat menghindari berdesakan dengan penonton lain.

Main kartu
Anda dapat memainkan Uno, Monopoli, Solitaire, ataupun Poker. Namun jangan gunakan uang sungguhan, ganti imbalan taruhan menjadi pekerjaan rumah atau uang mainan.

Melukis bersama
Lukis sesuatu bersama, Anda bisa membeli alat lukis atau gunakan alat lukis yang ada di rumah. Anda dapat melakukannya sambil menonton video tutorial lukis.

Piknik dalam rumah
Masaklah sesuatu, simpan dalam keranjang. Lalu gunakan selimut sebagai alas duduk dan nikmati hasil hidangan yang telah disiapkan sebelumnya.

Main petak umpet
Anda bisa mendesain sendiri petak umpet. Daripada menghitung 1 sampai 10 untuk bersembunyi, Anda bisa memberi pasangan petunjuk berbentuk teka teki mengenai tempat persembunyian.

Buat klub membaca
Bacalah buku kemudian diskusikan mengenai buku tersebut. Anda juga bisa mendengarkan buku audio bersama.

Meditasi bersama
Lakukan meditasi atau yoga bersama, Anda bisa lakukan sendiri atau ikuti video tutorial daring.

Let's block ads! (Why?)



"masa" - Google Berita
March 21, 2020 at 02:42PM
https://ift.tt/3blQikN

Masa Isolasi Diri, Lakukan 16 Kegiatan Seru Ini dengan Pasangan - Tempo
"masa" - Google Berita
https://ift.tt/2lkx22B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masa Isolasi Diri, Lakukan 16 Kegiatan Seru Ini dengan Pasangan - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.